Tuesday 10 November 2015

7 kesalahan Wanita Single Saat Mencari Pria yang Tepat


Ada 3 penyebab secara umum mengapa menjadi wanita single:

    karena pilihan sendiri
    belum menemukan kecocokan
    karena kesalahan sendiri

Penyebab pertama dan kedua bukan suatu masalah tetapi penyebab ketiga bisa menjadi masalah yang cukup menganggu bagi kehidupan wanita. Kesalahan saat menjadi wanita single seringkali tidak disadari,mereka merasa sudah membuang banyak waktu, tenaga, dan uang untuk menemukan pria sebagai pasangan hidupnya namun mereka tetap tidak tahu mengapa kehidupan cinta mereka tidak bisa berjalan dengan mulus.

Berikut ini adalah 10 kesalahan wanita single saat mencari pria yang tepat:

1.Terlalu mudah jatuh cinta




Wanita yang terlalu cepat jatuh cinta pada pria yang belum terlalu dikenalnya cenderung memiliki hubungan yang kurang mulus dan tidak bertahan lama. Itu disebabkan karena ia tidak menilai si pria terlebih dahulu, pantas atau tidak untuk bersama dirinya. Selain itu karena sudah terlalu putus asa tidak menemukan pria yang tepat, wanita sering terlalu mudah ditaklukkan yang pada akhirnya membuat pria kurang merespek dirinya. Ia menjadi berada di dalam posisi yang lemah, mudah untuk diintimidasi dan diancam.

2. Terlalu pilih-pilih



Seperti saat sedang memilih baju di mall, Para wanita tampak kesulitan memilih baju yang mereka suka. Meraka mendatangi suatu gerai lalu menemukan baju yang bagus, tetapi mereka lebih memilih untuk mendatangi gerai lain karena berpikir akan menemukan baju yang lebih bagus. Pada akhirnya mereka sudah membuang banyak waktu tetapi tetap belum bisa memutuskan baju mana yang akan mereka beli. Begitu juga saat mereka memilih seorang pria, mereka menemukan seorang pria yang membuat mereka nyaman, tetapi mereka lebih memilih untuk menunggu karena berpikir akan ada pria yang lebih baik yang mendatangi mereka. Dan hasil akhirnya mereka malah tidak mendapatkan siapa pun.

3. Bersikap cuek



Wanita tertarik pada seorang pria yang melakukan pendekatan terhadap mereka, tetapi mereka tidak memberikan sinyal bahwa mereka tertarik. Biasanya hal itu membuat pria mundur secara perlahan karena takut mengganggumi atau takut mendapatkan reaksi buruk dari wanita.

4. Tidak butuh pria



Para Wanita mungkin pernah mengalami pengalaman buruk bersama pria dan itu membuat mereka berkata, “aku tidak membutuhkan pria!”. Tentu saja jika mereka tidak bisa menganggap setiap pria itu unik, maka mereka akan menjadi wanita single seumur hidup mereka. Memang benar bahwa kebahagiaan mereka tidak tergantung pada orang lain, namun jika mereka ingin memiliki pendamping hidup, mereka harus mulai mengubah pola pikir mereka.

5. Tidak peduli pada penampilan



Bagi pria, penampilan seorang wanita merupakan penilaian yang cukup penting. Berpakaian buruk saat menghadiri suatu pesta atau hang out dengan teman, rambut yang tidak teratur, tubuh yang terlalu gemuk atau kurus tentu akan memberi impresi buruk pada pria. Jangan selalu berkata “jangan menilai buku dari cover-nya saja” sebagai sebuah alasan karena cover buku tetaplah faktor penting untuk membantu penjualan buku tersebut.

6. Sering berkata buruk tentang pria



Di era media sosial seperti Facebook atau Twitter, seringkali banyak wanita yang menulis kata-kata kasar tentang pria. Mereka tidak menyadari bahwa media sosial dilihat oleh banyak orang. Kebiasaan seperti itu akan menjadi bumerang bagi diri mereka sendiri karena bisa membuat pria menjauh.

7 Menetapkan standar yang terlalu tinggi



Sah-sah saja menetapkan kriteria pria yang tepat bagi mereka, tetapi jika kriteria yang mereka tetapkan terlalu tinggi seperti pria terkenal, pria yang memiliki jabatan tinggi, pria yang kaya raya padahal mereka sendiri hanyalah wanita biasa saja maka mereka akan kesulitan untuk menemukan pria yang memenuhi kriteria tersebut.



Lalu apa dampaknya jika seorang wanita kelamaan melajang??

Dampaknya Negativ ia bisa jadi seseorang yang individualistis, kurang empati, mudah kesepian dan egosentris.
Dampak positif Antara lain dapat fokus ke karir, independen dan dapat menentukan arah hidup sendiri.

Karena itu, jika Anda seorang wanita, sebaiknya janganlah terlalu lama melajang. Beranilah mencoba, membuka diri terhadap lawan jenis. Kalau pun Anda pernah mengalami masa lalu yang kurang menyenangkan, khususnya dalam hal hubungan dengan lawan jenis, berusahalah untuk memaafkan masa lalu Anda.


Quote: wanita yang terlalu lama melajang berpotensi mengalami kesulitan dalam kehidupan seksual dan memiliki anak.
Prestasi wanita seutuhnya adalah prestasi yang dihasilkan dari perannya sebagai istri, ibu dan wanita karir.

No comments :

Post a Comment