Saturday 14 November 2015

7 sunrise terindah di indonesia

1. Kawah ijen
 Kawah Ijen:





Kawah yang terletak di puncak Gunung Ijen ini memiliki kedalaman 200 m dan luas 5,4 ha. Berhubung letaknya di puncak Gunung Ijen, hotspot ini merupakan tempat yang cocok untuk menikmati sunrise terindah di Indonesia. Jika Anda adalah seorang yang suka bergadang, maka sebelum menikmati sunrise, nikmatilah terlebih dahulu fenomena bluefire atau api biru yang terkenal di sana. Fenomena tersebut bisa Anda saksikan pukul 02.00 – 04.00. Oh iya gan, yang special dari kawah ijen bukan cuma golden sunrisenya tapi juga fenomena api biru "Bluefire" yang cuma ada 2 di dunia.




2. Gunung Bromo
Sunrise di Gunung Bromo:






Siapa yang tidak tahu gunung milik Suku Tengger ini? Ya, hampir seluruh masyarakat di Indonesia sudah mengenalnya. Gunung yang memiliki ketinggian 2,329 m di atas permukaan laut ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sunrise terindah di Indonesia ini bisa dinikmati di Penanjakan 1. Bila peak season atau musim berburu tiba, Anda bisa mendapatkan pemandangan sunrise ini dari Penanjakan 2, Bukit Kingkong atau Bukit Cinta.


3. Bukit Sikunir

sunrise di Bukit Sikunir:





Salah satu hotspot sunrise terindah di Indonesia ini terletak di Desa Sembungan dengan ketinggian 2,350 meter. Waktu yang tepat untuk menyaksikan sunrise di bukit ini adalah pada saat musim kemarau yakni antara bulan Juli dan Agustus.


4. Gunung Rinjani

Sunrise di Gunung Rinjani:





Berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan ketinggian 3,726 m di atas permukaan laut, Gunung Rinjani memang tempat yang sangat indah untuk menikmati pemandangan kemunculan sinar mentari pagi.


5. Bukit Puthuk Setumbu

Sunrise di Bukit Punthuk Setumbu:








Agak asing memang namanya, tapi ini merupakan sebuah bukit yang terletak di sebelah barat daya Candi Borobudur. Mengapa tempat ini sangat cocok untuk menikmati sunrise karena dari puncak bukit ini Anda akan disuguhkan pemandangan sunrise dari balik Gunung Merapi dan Merbabu nan indah.


6. Gunung Batur

Sunrise di Gunung Batur:







Mendengar nama Batur, Anda pasti akan menebak bahwa gunung ini berlokasi di Bali. Tepat sekali. Gunung tempat menyaksikan sunrise ini memang berada di Bali tepatnya di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Gunung ini indah tapi untuk mencapainya Anda harus mengeluarkan tenaga yang ekstra karena medan yang berbatu-batu.


7. Candi Borobudur

 Sunrise di Candi Borobudur:










Candi Borobudur, sebuah candi yang dibangun tahun 800 Masehi oleh raja Syailendra, merupakan tempat yang sangat indah. Keindahan candi ini akan semakin lengkap dengan tambahan pemandangan sunrisenya.

No comments :

Post a Comment